Senin, 29 April 2013

Tugas Teori Umum Organisasi 2 "Produsen"


NAMA                 : ROBBY HAMDANY
KELAS                 : 2KA38
NPM                    : 16111419

  •  Apa pengertian dari produsen? dan sebutkan pengkategorian produsen!
Produsen dalam ekonomi adalah orang yang menghasilkan barang dan jasa untuk dijual atau dipasarkan. Orang yang memakai atau memanfaatkan barang dan jasa hasil produksi untuk memenuhi kebetuhan adalah konsumen.
pengkategorian produsen :

·                        produsen
·                        distributor
·                        agen
·                        pengecer
·                        pengguna

  • Apa yang dimaksud dengan perilaku produsen?
Sebuah usaha produksi baru bisa bekerja dengan baik bila dijalankan oleh produsen atau yang sering kita sebut pengusaha.

  • Apa yang dimaksud dengan fungsi produksi?
Fungsi produksi adalah model matematis yang menunjukkan hubungan antara jumlah inputan produksi yang dipakai dengan jumlah output barang atau jasa yang dihasilkan dari proses produksi tersebut.

  • Apa yang dimaksud dengan Least Cost Combination?
menggunakan kombinasi faktor produksi dengan menggunakan biaya yang paling murah.
Syaratnya : MRTS(marginal rate of technical substitution), bila menambah salah satu input maka mengurangi penggunaan input tersebut.

  •  Bagaimana cara mengoptimalkan produksi?

1. Biaya yang digunakan harus dipandang sebagai keuntungan potensial ( potential profit ), bukan pengeluaran atau ongkos produksi yang memang harus di keluarkan.  

2. Setelah persepsi tentang biaya produksi diatas berubah, manajemen harus melaksanakan aktivitas produksi bernilai tambah ( bukan sekedar mengubah input menjadi output ) dengan jalan berproduksi pada biaya produksi yang minimum.

3. Keunggulan kompetitif produk dipasar akan meningkatkan pangsa pasar (market share) yang berarti akan meningkatkan penerimaan total (TR) dari penjualan produk itu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar